Dadi Sunarya Usfa Yursa Serahkan Bantuan Sembako Serta Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Korban Banjir di Melawi -->

Dadi Sunarya Usfa Yursa Serahkan Bantuan Sembako Serta Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Korban Banjir di Melawi

12/10/2022, 10/12/2022
Dadi Sunarya Usfa Yursa Serahkan Bantuan Sembako Serta Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Korban Banjir di Melawi
Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa (kanan belakang) Kapolres Melawi meninjau kondisi banjir, yang melanda sebagai besar wilayah Melawi Kalimantan Barat, Senin (10/10/2022).

Melawi, Kalbar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi Kalimantan Barat memberikan bantuan berupa sembako serta pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat korban banjir di daerah tersebut.


"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir, terutama masyarakat yang telah mengungsi di rumah terapung (lanting)," kata Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, di Melawi, Selasa (11/10/2022).


Disampaikan Dadi, kondisi banjir di Kabupaten Melawi merendam sebagai daerah di Melawi, mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh karena akses jalan bahkan pemukiman penduduk terendam banjir.


Hal tersebut cukup berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memerlukan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.


Dia mengatakan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Melawi juga telah melaksanakan peninjauan lokasi dan perkembangan banjir sekaligus menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir.


Dengan kondisi banjir tersebut, Dadi mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan dan mengutamakan keselamatan.


"Ada beberapa masyarakat yang sudah mengungsi ke rumah terapung dan ke tempat keluarga di dataran cukup tinggi," ujarnya.


(yk/ant)

TerPopuler