Bupati Sekadau Hadiri Maulid Nabi Di Desa Nanga Mentuka, Nanga Taman -->

Bupati Sekadau Hadiri Maulid Nabi Di Desa Nanga Mentuka, Nanga Taman

16/10/2022, 10/16/2022

Fhoto: Bupati Sekadau, Aron (tengah, baju putih) bersama jamaah MTAMT Nanga Taman (BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Memperingati kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1444 Hijriah, Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan kegiatan Maulid Nabi keliling ke Kampung Padang Desa Nanga Mentuka  Kecamatan Nanga Taman, Minggu (16/10/2022). 

Kegiatan yang mengusung tema  'kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan adat budaya Melayu' ini berlangsung di Masjid Baiturrahmah Dusun Kampung Padang.

Maulid Nabi di Dusun ini turut dihadiri para perserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau Seperti dari Desa Seraras, Sungai Ringin dan Desa Mungguk, warga Nanga mahap dan Desa Lembah Beringin serta Desa Sungai Sambang dan sebagainya.

Maulid diawali dengan gunting rambut 6 orang balita Dusun Padang, Sholat Dzuhur berjamah dan dilanjutkan dengan santap makan.

Ketua panitia pelaksana maulid tradisional desa Mentuka, Sadam Rusdi S.Sos mengatakan bahwa agar kegiatan memperingati Maulid Nabi tak hilang ditelan zaman, pihaknya rutin melakukan pembinaan kepada anak muda-muda setempat.

“Kita saat ini lakukan secara bertahap. Kegiatan inikan sangat positif, terlebih lagi untuk anak-anak muda agar tidak terpengaruh dengan hal negatif yang merusak moral bangsa," kata Rusdi.

Kades Nanga Mentuka, Akon Suryadi berharap MTAMT kedepannya akan semakin baik dan lebih maju, Pemerintah Desa sangat mendukung.

“Dengan adanya Maulid Nabi ini, silaturahmi antar umat Muslim semakin meningkat dan lebih baik untuk tahun-tahun kedepannya,"  harap kades Nanga Mentuka, Kecamatan Nanga taman.

Turun hadir dalam kegiatan maulid tradisional, Bupati Aron SH, wakil ketua DPRD Handi, Anggota DPRD kabupaten Sekadau  M. Jais, tokoh-tokoh masyarakat Sekadau, ketua majelis adat budaya Melayu Haji Safi'i Yanto, ketua Perhimpunan hari besar Islam kabupaten Sekadau H. Salim,  ketua MTAMT  Haji Abdul, dan seluruh jamaah MTAMT.

Reporter : Mus

TerPopuler