Bupati Muda Mahendrawan Apresiasi Pekan Olahraga dan Seni BPD se-Kabupaten Kubu Raya -->

Bupati Muda Mahendrawan Apresiasi Pekan Olahraga dan Seni BPD se-Kabupaten Kubu Raya

15/10/2022, 10/15/2022
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya.
Bupati Muda Mahendrawan Apresiasi Pekan Olahraga dan Seni BPD se-Kabupaten Kubu Raya
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. (Ho-Prokopim Setda Kubu Raya)
Kubu Raya, Kalbar - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya yang digelar mulai 13-15 Oktober 2022. 

Menurut Muda, selain menjadi ajang silaturahmi BPD se-Kubu Raya, Porseni juga akan membangkitkan semangat olahraga maupun seni budaya di desa-desa.  

“Karena kan budaya dan olahraga justru menjadi aset kita. Terpenting adalah semangat ini nantinya dibawa ke desa masing-masing dengan tujuan supaya berdampak untuk memperkuat budaya dan olahraga tadi,” tuturnya saat membuka Porseni di Halaman Kantor Camat Sungai Raya, Kamis (13/10). 

Lebih khusus Muda menyebut budaya dan berbagai kegiatan pertunjukannya sebagai aset wisata yang potensial. 

Dalam konteks itu, BPD diharapkan ikut aktif mendorong bagaimana desa bisa maju dengan bekal aset wisata tersebut.  

“Jadi dari sini kita bangkitkan di tempat kita masing-masing untuk memperkuat dan membangkitkan ekonomi juga,” ujarnya.  

Muda menerangkan kesuksesan pergelaran Porseni antar-BPD nantinya dapat dilihat dari sejauh mana para Anggota BPD dapat memperkuat sektor pariwisata di desa masing-masing.   

“Jadi artinya inspirasi maupun semangat itulah yang harus dibawa untuk mendorong supaya di desa kita pariwisatanya makin maju, seni pertunjukannya makin maju, budayanya makin dikenal, dan orang makin senang datang ke tempat kita."

"Dan pada akhirnya memajukan ekonomi semua rumah tangga,” jelasnya. 

Muda menegaskan BPD sebagai representasi rakyat desa sangat diharapkan kontribusinya dalam memajukan desa.  

“BPD yang jelas-jelas mewakili masyarakat itu justru harus punya rasa tanggung jawab yang tinggi untuk memperkuat hal ini."

"Membawa semangat olahraga dan seni budaya ke tempat masing-masing untuk kemudian bisa saling memperkuat,” tutupnya. (yakop/atik)

TerPopuler