Beauty Influencer asal Korea Selatan Pony Berbagi Kiatnya di Industri Kecantikan -->

Beauty Influencer asal Korea Selatan Pony Berbagi Kiatnya di Industri Kecantikan

17/10/2022, 10/17/2022
Beauty Influencer asal Korea Selatan Pony Berbagi Kiatnya di Industri Kecantikan
Pemengaruh kecantikan (beauty influencer) asal Korea Selatan PONY. (ANTARA/HO)

JAKARTA - Pemengaruh kecantikan (beauty influencer) asal Korea Selatan PONY membagikan kiatnya dalam menjadi seorang pemengaruh di industri kecantikan.


"Dari awal karier hingga saat ini, saya selalu mencatat semua yang ingin saya lakukan. Saat ingin melakukan perekaman video tutorial, saya mencatat semua detail dari mulai hairstyling, makeup, dan lain-lain," kata PONY dalam acara BeautyFest Asia 2022, seperti  tertulis dalam keterangan pers, Senin.


"Hal ini saya lakukan agar saya tidak hilang arah di tengah proses perekaman video. Saya pun melakukan tips mencatat ini untuk mengembangkan karier saya," ujarnya menambahkan.


Adapun beauty influencers kian berperan signifikan dalam perkembangan industri kecantikan.


Dengan semakin banyaknya produk kecantikan yang beredar, para beauty influencers kerap membagikan edukasi dan rekomendasi seputar produk kecantikan kepada para penggemar di industri ini.


Selain itu, kehadiran beauty influencers bisa ikut memotivasi jenama kecantikan untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk kecantikan yang berkualitas.


PONY sendiri dianggap memiliki pengaruh besar di industri kecantikan internasional. Ia berhasil mempopulerkan tren kecantikan Korea Selatan pada dunia lewat kanal YouTube-nya. Ia juga mendirikan jenama kecantikan PONY Effect.


Selain itu, PONY pun meraih penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia pada tahun 2017.


Kehadiran PONY di BeautyFest Asia 2022 diharapkan dapat menginspirasi beauty enthusiast Indonesia untuk terus berkarya secara positif dan merangkul ragam kecantikan.


Sementara itu, selama tiga hari pada 14-16 Oktober 2022 di Kota Kasablanka Jakarta, BeautyFest Asia 2022 menghadirkan lebih dari 53 jenama kecantikan yang berpartisipasi dan menampilkan produk-produk terbaiknya.


Selain itu, BeautyFest Asia 2022 juga berkolaborasi dengan 100 kreator kreatif kecantikan dan ahli kecantikan melalui beragam sesi bincang-bincang inspiratif.


Oleh : Arnidhya Nur Zhafira/Antara

Editor: Yakop

TerPopuler