Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan -->

Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan

01/09/2022, 9/01/2022
Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan
Gambar Pixabay. 
SekadauKapuas - Letak Geografis Kabupaten Sekadau yang berada ditengah-tengah dari pada bagian Provinsi Kalimantan Barat merupakan daerah yang cukup potensial akan sumber daya ikan.

Hal itu dikatakan Bupati Sekadau Aron, SH saat acara Pelantikan Pengurus Forikan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Sekadau Periode 2022 - 2026 di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Nanga Taman Kalimantan Barat, Kamis (1/8/2022). 

Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan
acara Pelantikan Pengurus Forikan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Sekadau Periode 2022 - 2026.
Aron dalam sambutannya mengakui bahwa trend kebutuhan akan komoditi perikanan akhir-akhir ini meningkat secara signifikan. 

Karena besarnya permintaan akan sumber daya ikan, maka peningkatan produksi ikan perlu dilakukan, baik melalui penangkapan di sungai - sungai maupun budidaya di kolam, keramba dan lain-lainnya.

Selain itu, kata Aron, hal tersebut disebabkan karena issue nasional maupun internasional akan makanan sehat berprotein tinggi yang mengandung omega 3 dan omega 6 serta asam lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan.

"Ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi yang mengandung omega 3 sebagai zat yang mampu dalam meningkatkan kecerdasan, ikan juga memiliki kandungan asam lemak dan zat zat yang berperan dalam melindungi jantung, menurunkan kolesterol dalam darah memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah dan sangat bermanfaat dalam pembentukan otak selama masa pertumbuhan anak," jelas Bupati Sekadau.

Hadir kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab.Sekadau,  Kepala Dinas Kelautan  dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Kapolres Sekadau atau yang mewakili, Dandim 1204 SGU-SKD atau yang mewakili, Kajari Sekadau atau yang mewakili,  Bank Indonesia Cabang Kalimantan Barat, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Sekadau, Camat nanga Taman, Ketua Umum FORIKAN Kab. Sekadau berserta Anggota.

(Yk/Prokopim/Ed) 

TerPopuler