Perayaan Maulid Nabi Di Sekadau, Pawai Taaruf Dilaksanakan 8 Oktober -->

Perayaan Maulid Nabi Di Sekadau, Pawai Taaruf Dilaksanakan 8 Oktober

15/09/2022, 9/15/2022
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan pawai Taaruf  yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB.
Rapat koordinasi yang digelar PHBI Kabupaten Sekadau di Masjid Besar Al-Falah
Rapat koordinasi yang digelar PHBI Kabupaten Sekadau di Masjid Besar Al-Falah, Kamis 15 September 2022. (BorneoTribun/Ho-Polres Sekadau)
BorneoTribun Sekadau, Kalbar - Polres Sekadau Dukung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Melalui Agenda Pengamanan. Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas AKP Masdar menyatakan, Kepolisian mendukung sepenuhnya setiap rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Binmas dalam rapat koordinasi yang digelar PHBI Kabupaten Sekadau di Masjid Besar Al-Falah, Kamis 15 September 2022.

Salah satu hasil rapat menyebutkan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan pawai Taaruf  yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB. 

Untuk peserta pawai Taaruf  berasal dari 15 Sekolah tingkat SD hingga SLTA di Kecamatan Sekadau Hilir masing-masing 50 orang dan sejumlah Ormas Islam dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 2.000 orang.

"Dalam pelaksanaan pawai taaruf nanti, Kepolisian akan mengamankan setiap rute yang dilewati guna kelancaran, ketertiban dan keselamatan seluruh peserta," ungkap Kasat Binmas.

Upaya Kepolisian selanjutnya, kata Kasat Binmas, dengan memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam pembukaan Maulid tradisional yang rencana akan diselenggarakan di Masjid Al-Kahfi.

Selain aman, diharapkan pula rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan sehat. Dalam hal ini, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari kita ingatkan masyarakat akan hal tersebut sesuai kesepakatan rapat hari ini. Bagaimanapun, prokes harus diterapkan untuk keselamatan bersama dari ancaman pandemi," tutur Kasat Binmas.

Turut hadir dalam rapat diantaranya perwakilan Kemenag, Dishub, Dinkes, Kominfo, MTAMT Kabupaten Sekadau beserta pengurus Masjid Besar Al-Falah. (Yakop/Mul)

TerPopuler