Pengendara Roda Dua Terancam, Jalan Provinsi Sekadau-Sanggau Berlobang -->

Pengendara Roda Dua Terancam, Jalan Provinsi Sekadau-Sanggau Berlobang

06/09/2022, 9/06/2022
Pengendara Roda Dua Terancam, Jalan Provinsi Sekadau-Sanggau Berlobang
Jalan Sangau-Sekadau. (Foto Yahya)
SekadauKapuas - Jalan yang rusak berlobang sebagai ancaman bagi pengendara roda dua. Salah satunya jalan KM 5 menuju Sanggau-Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar terlihat berlobang.

Kondisi jalan tersebut dinilai berbahaya buat pengendara terlebih lagi untuk pengendara roda dua. Sebab jika tidak hati-hati pengendara bisa kehilangan kestabilan dan terjatuh.

Diketahui, jalan ini merupakan akses jalan provinsi yang kerap dilalui kendaraan bermotor mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan besar seperti truk tronton dan bus. 

Salah seorang warga Sekadau, Penan menyampaikan, kondisi tersebut membahayakan para pengendara saat malam hari lantaran minimnya lampu penerangan jalan di sekitar lokasi. 

"Baru dua hari saya lihat, jalan itupun sedikit gelap karena lampu penerangan di sepanjang jalan tersebut remang-remang.

"Kami sebagai warga memohon kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu sudah rusak lubang itu semakin hari semakin besar, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas apalagi saat malam hari," ujar Penan, Selasa (6/9/2022).

Di lokasi sama, Suryadi, warga lainnya mengatakan, jalan yang rusak itu sudah lama, namun sampai saat ini masih belum dilakukan perbaikan, dan kemarin sempat ditutup dengan ranting-ranting kayu. (yk/yh)

TerPopuler