Pemkab Landak Gelar Pilkades Serentak 2022 di 98 Desa -->

Pemkab Landak Gelar Pilkades Serentak 2022 di 98 Desa

13/09/2022, 9/13/2022
Pemkab Landak Gelar 98 Desa Pilkades Serentak 2022
Pemkab Landak Gelar 98 Desa Pilkades Serentak 2022.
BorneoTribun Ngabang - Pemkab Landak Gelar 98 Desa Pilkades Serentak 2022. Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022 yang dilaksanakan 98 desa di kabupaten tersebut, Senin (112/9/2022).

"Hari ini, saya bersama rombongan meninjau salah satu TPS di Desa Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak yang dijadikan TPS percontohan dalam Pilkades serentak. Pemantauan ini juga dilakukan oleh Direktorat Jendral Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual," kata Penjabat Bupati Landak, Samuel di Ngabang, Senin.

Dia mengatakan, pada tahun ini, Pilkades serentak di Landak dilaksanakan pada 98 desa, tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Samuel mengatakan dirinya sengaja datang langsung untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pilkades tersebut sekaligus melakukan zoom meeting dengan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri.

Saya bersyukur karena tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Landak bisa berjalan aman dan lancar serta tidak ada kendala atau gangguan.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk terus menjaga dan mengawal tahapan Pilkades serentak di Kabupaten, sehingga bisa berjalan damai hingga akhir," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri Kadis Kominfo Landak, Kepala Dinas Pemdes, Camat Sengah Temila, Anggota Polsek Sengah Temila, Anggota Koramil Sengah Temila, Tim Kesehatan, Puskesmas Sengah Temila, dan Panitia Pilkades.

(Rinto Andreas/Ant)

TerPopuler