Karolin Margret Natasa Dukung Pelestarian Tatung Di Landak -->

Karolin Margret Natasa Dukung Pelestarian Tatung Di Landak

12/09/2022, 9/12/2022
Karolin Margret Natasa bersama suami menghadiri perayaan Kelenteng Thian Cun Shin Ti Ngabang
Karolin Margret Natasa bersama suami menghadiri perayaan Kelenteng Thian Cun Shin Ti Ngabang. (BorneoTribun/Ho-Dekky)
BorneoTribun Ngabang - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama suami menghadiri perayaan ulang tahun tatung Li Shan Thai Ciong, Phak Ma Thai Ci, Sam Shan Ket Bong dan Chi Thian Thai Shin serta perayaan Kelenteng Thian Cun Shin Ti Ngabang yang bertempat di kediaman Cew Chai Fui Min, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, minggu (11/09/22) malam.

Dalam perayaan tersebut dirangkai dengan ibadah dari umat Konghucu yakni warga Tionghoa yang berada di Kota Ngabang serta pertunjukan atraksi tatung dari Kelenteng Thian Cun Shin Ti Ngabang.

Karolin Margret Natasa sangat mendukung adanya tatung di Kabupaten Landak karena tatung merupakan salah satu tradisi dari etnis Tionghoa di Kalimantan Barat.

“Tatung ini merupakan kebudayaan masyarakat Tionghoa di Kalimantan Barat dan Kita tahu bahwa keberadaannya sangat banyak di Kota Singkawang, tetapi untuk masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Landak juga perlu melestarikan kebudayaan tatung di Kabupaten Landak,” ucap Karolin Margret Natasa.

Karolin Margret Natasa berharap kedepannya masyarakat Tionghoa di Kabupaten Landak dapat membuat parade tatung pada perayaan tahun baru Imlek serta Cap Go Meh di Kabupaten Landak.

“Pelestarian budaya seperti tatung ini bisa kita kemas dalamn bentuk event budaya di Kabupaten Landak, secara sederhananya dapat memberikan hiburan untuk masyarakat Kabupaten Landak, dan jika dikemas dengan baik bisa menarik wisatawan juga,” terang Karolin Margret Natasa.

(yakop/dekky)

TerPopuler