Di Kejurda Kalimantan Barat, PBVSI Ketapang optimistis raih emas -->

Di Kejurda Kalimantan Barat, PBVSI Ketapang optimistis raih emas

04/09/2022, 9/04/2022
Di Kejurda Kalimantan Barat, PBVSI Ketapang optimistis raih emas
Tim voli Kabupaten Ketapang berpose bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan pada pelepasan atlet ke Kejurda Kalimantan Barat, Sabtu (3/9/2022).
KapuasKetapang - Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ketapang Uti Royden Top optimistis tim voli junior daerahnya mampu meraih medali emas pada kejuaraan daerah (Kejurda) Provinsi Kalimantan Barat 2022 di Pontianak, 4-8 September.

"Target kita medali emas, karena persiapan sudah cukup matang, jadi saya minta atlet benar-benar serius dalam bertanding," kata Uti Royden Top, di Ketapang, Sabtu.

Disampaikan Top, persiapan latihan terpusat atlet voli junior Ketapang dilaksanakan selama dua bulan yang diikuti 10 pemain putra dan 11 pemain putri.

Dalam kesempatan itu, Top juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang. Pihaknya juga berpesan agar atlet selalu menjaga kekompakan dan menjaga nama baik daerah.

"Jaga nama baik daerah dan bertanding dengan sportifitas," katanya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan pelepasan tim voli Ketapang di Keraton Matan Tanjungpura dinilai istimewa dihadiri para kerabat keraton dan juga pejabat Pemkab Ketapang yang merupakan mantan atlet voli.

Pejabat yang merupakan mantan atlet diantaranya adalah Asisten I Sekretariat Daerah Ketapang Edy Radiansyah (mantan atlet PON) dan Staf Ahli Bupati Junaidi Firrawan. Selain itu Ketua Umum Dewan Mangku Ikkramat (Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura Uti Royden Top.

"Ini juga sebagai motivasi kepada adik-adik atlet voli junior Ketapang, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Ketapang," kata Farhan.

(TT/ANT/YK)

TerPopuler