Cegah Banjir, Pemkot Singkawang Normalisasi Sungai Di Kelurahan Pasiran -->

Cegah Banjir, Pemkot Singkawang Normalisasi Sungai Di Kelurahan Pasiran

01/09/2022, 9/01/2022
Cegah Banjir, Pemkot Singkawang Normalisasi Sungai Di Kelurahan Pasiran
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memantau pelaksanaan normalisasi sungai Cisadane dengan menggunakan ekskavator. (KAPUASNEWS.id/Antara)
KapuasPontianak, Kalbar - Upaya pencegahan banjir, Pemerintah Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat kerjakan normalisasi sungai dengan memakai ekskavator di Jalan Tani 2 Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. 

"Pagi ini hujan turun lagi, sesuai dengan prakiraan cuaca BMKG. Namun kita harus dengan semangat kebersamaan untuk menanggulangi permasalahan banjir yang terjadi," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Singkawang, Rabu.

Ia mengatakan normalisasi ini dilakukan di sungai di Jalan Tani 2 hingga Cisadane.

"Normalisasi sungai akan terus dilanjutkan di beberapa titik lainnya lagi," tuturnya.

Tjhai Chui Mie berharap, normalisasi sungai ini dapat mempermudah air mengalir sehingga tidak terjadi genangan air yang menyebabkan banjir.

"Semoga sungai yang telah dinormalisasi ini dapat mempermudah air mengalir agar tidak tergenang dan menyebabkan banjir," katanya.

Menurut dia, tidak hanya pengerjaan normalisasi sungai, namun diperlukan kerja sama seluruh warga dengan menjaga sungai agar tetap lestari dan aliran airnya lancar.

"Kita semua harus bekerja sama, tidak cukup dengan hanya melakukan normalisasi sungai tapi sama-sama menjaga sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

(pian/ro/ant)

TerPopuler