BP3MI Kalbar Siap Selenggarakan Rakor Perlindungan Migran -->

BP3MI Kalbar Siap Selenggarakan Rakor Perlindungan Migran

13/09/2022, 9/13/2022
Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Wilayah Kalimantan Barat
Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Wilayah Kalimantan Barat. (BorneoTribun/Ho-Adpim Pemprov Kalbar)
BorneoTribun Pontianak - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Wilayah Kalimantan Barat,  Fadzar Allimin di ruang kerja Kantor Gubernur, Selasa (13/9/2022).

Kunjungan pertama kali Fadzar Allimin bersama rombongan itu dilakukan, setelah dirinya dilantik sebagai Kepala BP3MI Wilayah Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Amingga M. Primastito di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan  Kunjungan Kerja ini untuk memperkenalkan diri saya sebagai kepala BP3MI yang baru kepada bapak Gubernur."

"Kami juga berdiskusi dengan terkait Program dan Data Kegiatan Perlindungan Migran Indonesia di wilayah Kalimantan Barat," ungkap Fadzar Allimin.

Lebih Lanjut, beliau   juga melaporkan hasil kinerja BP3MI Wilayah Kalbar kepada Gubernur yang telah memberikan pelayanan kepada Pekerja Migran Indonesia yang berkeinginan bekerja di Malaysia secara resmi melalui pintu perbatasan negara di Aruk, Kabupaten Sambas.

"Kami juga melaporkan bahwa untuk penempatan PMI secara perdana resmi mengirimkan 126 orang PMI ke Sarawak melalui pintu perbatasan di Sambas, kemudian kami juga menyampaikan niat kami menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi bersama Gubernur dengan Kepala Badan atau Dinas yang akan dihadiri Kepala Daerah Kabupaten/Kota, dan bapak Gubernur menyambut dengan baik kegiatan tersebut," tutupnya.

(pian/aws)

TerPopuler