Waspada Banjir! Anggota Polsek Menyuke memantau ketinggian Sungai Menyuke Landak -->

Waspada Banjir! Anggota Polsek Menyuke memantau ketinggian Sungai Menyuke Landak

14/08/2022, 8/14/2022
Banjir Melanda Beberapa Wilayah di Menyuke Landak
Anggota Polsek Menyuke memantau ketinggian air di sungai Menyuke. (KAPUASNEWS.id/Hms/ST/YK) 
KAPUASNEWS.id Landak, Kalbar -- Anggota Polsek Menyuke memantau langsung ketinggian air di sungai Menyuke di Desa Songga Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kalbar, Minggu (14/8/2022). Hal itu dilakukan untuk mewaspadai terjadinya bencana seperti banjir.

“Kita sama-sama mewaspadai peningkatan Sungai Menyuke bukan hanya dilakukan sekarang saja, Setiap hari selalu siaga bergantian piket 24 jam untuk mengantisipasi adanya kejadian di wilayah Kecamatan Menyuke,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa sungai menyuke yang terus dipantau, karena ketika musim hujan seperti ini debit air pasti naik. Itu yang kami waspadai agar tidak terjadi banjir yang dapat berimbas air masuk ke permukiman penduduk.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Menyuke, Ipda Hendra Setyawan, menyampaikan dengan situasi ini dari Kepolisian Sektor Menyuke akan selalu memantau sungai menyuke, kepada Masyarakat diminta tetap waspada dan segera mengungsi ke tempat yang aman ketika hujan deras turun lagi.

“Ancaman banjir dan longsor harus diwaspadai bagi masyarakat Kecamatan Menyuke yang tinggal di daerah tepi sungai ini,” tutup Kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan debit sungai menyuke terus naik bahkan sudah merendam area pasar Darit.

(ST/YK)

TerPopuler