Perayaan Hut RI Yang Ke 77 Di Kecamatan Sanggau Ledo Berjalan Sukses - Kapuas News

19/08/2022

Perayaan Hut RI Yang Ke 77 Di Kecamatan Sanggau Ledo Berjalan Sukses

Perayaan Hut RI Yang Ke 77 Di Kecamatan Sanggau Ledo Berjalan Sukses
Camat Sanggau Ledo Dedi Renaldy. (KAPUASNEWS.id/Rinto Andreas)
KapuasBengkayang, Kalbar - Perayaan Hut RI Yang Ke 77 di halaman Kantor Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat berjalan. 

"Perayaan berjalan lancar di sambut antusias warga Sanggau Ledo, boleh dikatakan lumayan meriah," ungkap Camat Sanggau Ledo Dedi Renaldy kepada awak media, Selasa (18/8) kemarin.

Dikatakan Camat, mulai pelaksanaan kegiatan tidak ada komplain dari masyarakat dan berjalan lancar itu yang membuat dirinya sebagai camat merasa terharu dan bangga. 

Perlu diketahui juga kemaren pada saat penaikan bendera dihadiri Perwakilan Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Barat Bengkayang-Singkawang, Bu Neneng.

Sementara, peserta yang ikut dalam acara HUT RI yang ke 77 dengan total lima ratus peserta, 200 peserta dari Siswa dan Siswi dari SD sampai SMA , kemudian peserta dari semua pegawai baik itu pegawai negeri, pegawai honorer, PPPK dan termasuk juga aparatur Desa se-kecamatan Sanggau Ledo, ada juga Mahasiswa 22 orang yang ikut dan ditambah undangan yang hadir nyaris mencapai 600 peserta yang hadir. 

Lanjut Dedi Renaldy Camat Sanggau Ledo mengatakan bahwa acara dari awal sampai akhir Alhamdulillah berjalan dengan baik, jadi untuk paskibra itu sendiri persiapannya mulai dari sebelum kegiatan dengan waktu yang singkat. Karna kita juga menunggu Juknis dari Provinsi dan Kabupaten.

Tidak lepas dari itu juga acara HUT RI ini pihaknya ada melaksanakan bermacam hiburan Rakyat. "Jadi kita juga tidak menyangka kecamatan Sanggau Ledo luar biasa padat sekali pasarnya ramai dari kampung-kampung turun, tetapi Alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada sesuatu hal yang terjadi semua aman dan terkendali," ungkap Camat. 

Sebelum penurunan bendera terlebih dahulu di adakan acara pesta rakyat di antaranya panjat pinang, kegiatan tarik tambang yang berlangsung dengan meriah.

Kemudian hari selanjutnya,  juga diadakan kegiatan Karnaval dan jalan-jalan santai, "Sebenarnya acara untuk kegiatan lomba kita mulai dari tanggal 16 seperti baris berbaris,lomba maraton,lomba senam,di luar itu juga kita ada lomba gapura," ujarnya. 

"Saya selaku camat Sanggau Ledo berharap kedepannya untuk acara HUT RI ini kalau bisa harus meriah dari yang hari ini, jadi memanfaat potensi yang ada khususnya masyarakat Sanggau Ledo, dari pengalaman yang saya liat dalam hal ini adalah pendekatan dengan masyarakat dan pendekatan dengan tokoh-tokoh, kerjasama team yang bagus Alhamdulillah berjalan lancar," tutur Dedi.

Diungkap Dedi, untuk masalah dana kegiatan HUT RI ini sangat-sangat minim sekali, tetapi tetap berjalan dengan baik, karena masyarakat juga tidak menuntut banyak apa yang sudah kita berikan itulah yang ada.

"Dari awal kita sudah informasikan masalah dana tidak ada istilahnya sembunyi-sembunyi kita betul-betul transparan apa yang masuk ke kita,.mereka semua tau dan dari masuk anggaran mereka juga tau,dan untuk pengeluaran resmi benar tidak ada yang ditutup-tutupi.selebihnya saya tidak mau hal ini menjadi omongan diluar bagi saya masyarakat puas kegiatan sukses itu yang nomor satu," jelasnya. 

"Dan untuk yang terakhir kalinya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya masyarakat Sanggau Ledo dan kepada semua panitia bersama-sama menyukseskan kegiatan ini,saya selaku camat berpesan tidak hanya di seremonial aja tetapi nilai-nilai kebangsaannya juga harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,guna mewujudkan musyawarah dan mufakat, keadilan sosial,keragaman beragama,itu tercapai dengan sendirinya,semoga kedepannya masyarakat Sanggau Ledo akan lebih maju dan sukses dalam melaksanakan kegiatan Hut RI," tutup Dedi.

Penulis : Rinto Andreas

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments