Pengelola Desa Wisata Sungai Kupah & Pemuda Gendre Kalbar Upacara Di Lumpur Dan Tanam Magrove -->

Pengelola Desa Wisata Sungai Kupah & Pemuda Gendre Kalbar Upacara Di Lumpur Dan Tanam Magrove

18/08/2022, 8/18/2022
Pengelola Desa Wisata Sungai Kupah & Pemuda Gendre Kalbar Upacara Di Lumpur Dan Tanam Magrove
Pengelola Desa Wisata Sungai Kupah berfoto bersama usai upacara HUT RI ke-77 tahun di lumpur sekitar hutan mangrove di Desa Sungai Kupah, Kubu Raya Kalbar, Rabu (17/8/2022).
KAPUASNEWS.id Kuburaya, Kalbar - Pengelola Desa Wisata Sungai Kupah, Kubu Raya dan Pemuda Gendre, Kalimantan Barat memiliki cara tersendiri dalam memperingati HUT Ke-77 RI yakni melakukan upacara di muara berlumpur dan setelah itu menanam magrove.

"Bersyukur kegiatan pengibaran bendera merah putih di pesisir pantai yang berlumpur di Ekowisata Mangrove Telok Berdiri Desa Sungai Kupah dan sekaligus menanam pohon magrove berjalan lancar. Antusias peserta tinggi dan penuh khidmat," ujar Pelopor Ekowisata Mangrove Telok Berdiri, Rudi Hartono di Kubu Raya, Rabu.

Ia menjelaskan pengibaran bendera merah putih di lumpur ini sebagai aksi merefleksi semangat perjuangan menjaga dan merawat lingkungan dengan memberikan perhatian khusus terhadap lingkungan dan reboisasi hutan mangrove di Desa Sungai Kupah.

"Setelah pengibaran bendera semua peserta menanam 77 pohon mangrove, sesuai dengan HUT Ke-77 RI," jelas dia.

Selain pengibaran bendera dan menanam magrove, pihaknya juga menghadirkan aksi sky air sambil membawa bendera yang ditampilkan oleh masyarakat kampung nelayan Desa Sungai Kupah.

"Sebenarnya kegiatan perayaan HUT RI ini dilaksanakan selama dua hari, sejak 16 Agustus 2022. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah nonton bersama film Kemerdekaan Republik Indonesia, camping ground, serta BBQ Kepah dan Ikan Bakar," katanya.

(DD/ANT)

TerPopuler