Pelayanan di pintu batas RI-Malaysia tetap dibuka di hari kemerdekaan -->

Pelayanan di pintu batas RI-Malaysia tetap dibuka di hari kemerdekaan

17/08/2022, 8/17/2022
Pelayanan di pintu batas RI-Malaysia tetap dibuka di hari kemerdekaan
Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Ali Hanafi.
KAPUASNEWS.id, Kapuas Hulu - Pelayanan pelintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau di perbatasan RI-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat tetap dibuka saat peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

"Pelayanan keimigrasian di PLBN Badau tetap kita buka seperti hari biasanya," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau Ali Hanafi, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Hanafi, sejak dibuka PLBN Badau pada 27 Juli 2022 hingga bulan Agustus 2022 ini jumlah pelintas mencapai 200 orang pelintas, baik itu keluar negeri mau pun masuk wilayah Indonesia.

Menurutnya, pelintas di PLBN Badau cukup antusias sejak sekian lama pintu batas ditutup karena pandemi COVID-19.

"Untuk saat ini pelintas rata-rata warga kita Indonesia, ada beberapa orang asing berkunjung ke keluarga di perbatasan," ucapnya.

Dikatakan dia, pelayanan pelintas khususnya orang, saat ini masih pemegang paspor, sedangkan untuk pas merah bagi warga perbatasan masih menunggu kesiapan pihak Imigrasi Malaysia.

Dia berharap dengan dibukanya PLBN Badau ada dukungan semua pihak agar masyarakat melintas menggunakan jalur resmi.

"Saya mengajak semua pihak saling sinergis agar masyarakat tidak melintas di jalur non prosedural atau jalan tikus," pesan Hanafi.

(TT/ANT)

TerPopuler