Mahasiswa Poltesa toreh prestasi nasional animasi KMIPN -->

Mahasiswa Poltesa toreh prestasi nasional animasi KMIPN

05/08/2022, 8/05/2022
Tim Bedar Studio Poltesa bersama dosen pebimbing.
Tim Bedar Studio Poltesa bersama dosen pebimbing.
Pontianak, Kalbar - Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Kalimantan Barat kembali menoreh prestasi tingkat nasional yakni juara 3 kategori animasi dalam Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) IV yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam pada 2-3 Agustus 2022.

"Bersyukur untuk kesekian kalinya mahasiswa kami di ajang nasional bisa menoreh prestasi. Ini tentu membanggakan kampus dan daerah," ujar Direktur Poltesa, Yuliansyah saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa KIMPN adalah ajang bergengsi, tidak hanya diikuti oleh Politeknik negeri se-Indonesia tetapi juga oleh beberapa kampus vokasi swasta
.
"Prestasi mahasiswa pada tingkat nasional sejalan dengan implementasi IKU Poltesa. Belum lama ini juga mahasiswa Poltesa di Prodi D4 Akuntansi juga juara 1 Olimpiade Akuntansi Voaksi (OAV) Politeknik se Indonesia pada kategori video poster yang digelar Politeknik Negeri Malang," jela dia.

Menurutnya, Poltesa dari sisi kebijakan, mengapresiasi dan mendukung program - program dan kompetisi  dari kegiatan Mahasiswa Poltesa toreh prestasi nasional juara 3 animasi KMIPN  kemahasiswaan. 

"Intinya lembaga mendukung penuh mahasiswa dalam kegiatan nasional dan bahkan internasional yang tentunya kegiatan ini juga didukung oleh dosen - dosen ada, untuk membina dan membimbing mahasiswa," ucap dia.

Mahasiswa peraih juara 3 KMIPN IV dari tersebut tergabung dalam Tim Bedar Studio Poltesa. Tim Bedar Studio Poltesa mahasiswa Prodi D4 Teknik Multimedia Jurusan Manajemen Informatika. Adapun Karya yang dilombakan pada kategori animasi ini adalah video animasi yang berjudul menembus impian.

Proses pembuatan video animasi ini dilakukan di kampus Poltesa, tepatnya di Gedung Lab Terpadu, ruangan Lab Multimedia Poltesa, di mana Tim Mahasiswa ini didukung penuh oleh kampus dan langsung dibina oleh para dosen yang dikoordinir oleh Koordinator Prodi D4 Teknik Multimedia, Maya Marselia. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat baik yang bersentuhan langsung maupun yang berada di belakang layar dalam pembuatan karya video animasi ini sehingga membuat mahasiswa ujung negeri kampus perbatasan seperti Poltesa ini mampu bersaing di kancah nasional," ucapnya. (ANT)

TerPopuler