KONI Pontianak siapkan 775 Atlet untuk Pertahankan Juara umum Porprov -->

KONI Pontianak siapkan 775 Atlet untuk Pertahankan Juara umum Porprov

28/08/2022, 8/28/2022
KONI Pontianak siapkan 775 Atlet untuk Pertahankan Juara umum Porprov
Pengurus KONI Pontianak dan atletnya.
KapuasPontianak, Kalbar  - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak saat ini menyiapkan 775 atlet untuk mempertahankan juara umum dalam Porprov XIII Kalbar yang akan 19-26 November 2022 di Kota Pontianak.

"Kita sudah melakukan hitung mundur persiapan menjelang Porprov XIII Kalbar Tahun 2022. Dengan kekuatan 755 atlet dari 41 cabang ditambah dua nomor pertandingan, kita optimis bisa mempertahankan gelar juara umum,” ujar Ketum KONI Pontianak Nanang Setiabudi di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa untuk mewujudkan target mempertahan juara umum pihaknya telah melakukan berbagai persiapan baik kesiapan atlet maupun para pendukungnya.

Adapun persiapan atlet, lewat Training Center (TC) Berjalan yang digelar oleh masing-masing Pengurus Cabang Olahraga, juga terus dipantau oleh KONI Kota Pontianak lewat masing-masing Satgas Cabang Olahraga. Satgas Cabang Olahraga tersebut tugasnya adalah berkoordinasi dan berkomunikasi terkait berbagai persiapan yang dilakukan oleh Pengurus cabang olahraga.

“Satgas cabang olahraga, sudah kita bentuk sejak Bulan Maret 2022 atau usai dilantiknya kepengurusan. Ada enam cabang olahraga yang membawahi 43 cabang olahraga anggota KONI Kota Pontianak. Tujuannya, agar pembinaan dan persiapan atlet menuju Porprov XIII semakin terarah,” paparnya.

Dalam kinerjanya, Satgas KONI Kota Pontianak, terus berkoodinasi dan berkomunikasi dengan semua cabang olahraga binaannya. Rapat-rapat koordinasi, pemantauan persiapan, yang meliputi TC Berjalan dan berbagai aktivitas Atlet, selalu dipantau oleh Satgas.

“Termasuk saat cabang olahraga menggelar event melalui kejuaraan. Atau termasuk saat cabang olahraga mengirimkan atletnya ke berbagai kejuaraan, baik daerah, nasional, hingga ke internasional. Semuanya dipantau secara khusus,” kata H. Nanang.

Untuk persiapan administrasi atlet, Tim Aju dan IT KONI Kota Pontianak, juga telah menyelesaikan pendaftaran atlet sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KONI Provinsi Kalbar, sebagai penyelenggara Porprov XIII Tahun 2022.

“Sesuai tahapannya, kita sudah menyelesaikan entry sport by number. Tercatat ada 755 atlet yang terdaftar sesuai dengan tahapan tersebut. Saat ini, Tim Aju dan IT sedang memasukkan data lengkap atlet, pelatih, dan ofisial yang akan menjadi kontingen pada Porprov XIII Kalbar 2022,” kata dia.

(Pian/Ant/Yk)

TerPopuler