Jelang Peresmian Gereja Agung Paroki Sekadau, Aron minta Oktober Sudah Selesai -->

Jelang Peresmian Gereja Agung Paroki Sekadau, Aron minta Oktober Sudah Selesai

31/08/2022, 8/31/2022
Orang nomor satu di Sekadau meninjau langsung progres fisik pembangunan Gereja Agung Paroki Sekadau, yang berlokasi di jalan sanggau, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa kemarin (30/08/2022
Bupati Sekadau Aron meninjau pembangunan Gereja Agung Paroki Sekadau jalan Sanggau. (KAPUASNEWS.id/Ho-Prokopim)
SekadauKapuas, Kalbar -- Orang nomor satu di Sekadau meninjau langsung progres fisik pembangunan Gereja Agung Paroki Sekadau, yang berlokasi di jalan sanggau, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa kemarin (30/08/2022).

Peninjuan yang dilakukan oleh Bupati Sekadau Aron untuk memastikan dalam rangka persiapan peresmian gereja tersebut yang akan di laksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Mudah - mudahan pada saat finishing ini semua sudah terselesaikan," kata Aron. 

Dikatakan Bupati Sekadau, dirinya memantau langsung ke Gereja, sudah sampai di mana tahap pengerjaan bangunan gereja tersebut.

Saat peninjauan, Bupati Aron di dampingi pastor paroki Sekadau Pastor Kristianus CP dan pihak pelaksana serta panitia pembangunan guna memastikan persiapan menjelang peresmian.

"Kalau dilihat dari progres fisik hasilnya sudah mencapai 90 persen, kini pekerjaan menunggu finishing," ungkap Aron.

Lanjut kata Aron, dirinya tidak ingin setelah dijadwalkan peresmian, lalu progres fisiknya belum siap, makanya di pastikan dulu sejauh mana persiapan, seperti lampu, serta persiapan lainya.

Diketahui, Gereja Agung Paroki Sekadau yang baru di bangun bisa memuat kurang lebih 2.000 ribu umat, dikatakan Bupati Aron, sepertinya sudah sangat siap untuk dilakukan peresmian.

"Kalau bulan Oktober diresmikan pastinya progres fisiknya sudah sangat siap," kata Aron.

Sementara itu, pastor Paroki Sekadau hilir Cristianus CP mengatakan, bahwa persiapan lain seperti kerohanian dalam rangka peresmian semuanya sudah siap.

"Untuk progres fisik, sudah hampir 100 persen, bahkan kepanitiaan peresmian juga sudah dibentuk, mereka sekarang tengah mempersiapkan  untuk peresmian, pada bulan Oktober," tetang Pastor.

(yk/er)

TerPopuler