Jadi Pembina Upacara, Kabag Ops dan Kasat Lantas Sampaikan Amanat Kapolres Sekadau -->

Jadi Pembina Upacara, Kabag Ops dan Kasat Lantas Sampaikan Amanat Kapolres Sekadau

15/08/2022, 8/15/2022
Jadi Pembina Upacara, Kabag Ops dan Kasat Lantas Sampaikan Amanat Kapolres Sekadau. (Foto Humas Polres)
KAPUASNEWS.id Sekadau, Kalbar -- Kabag Ops Polres Sekadau AKP Oloan Sihombing dan Kasat Lantas AKP Much. Shofian menjadi pembina upacara yang rutin digelar setiap senin pagi di SMK Keling Kumang dan SMPN 01 Sekadau Hilir.

Menyampaikan amanat Kapolres Sekadau, Kabag Ops mengatakan bahwa upacara adalah media untuk membina karakter dan kepribadian sebagai warga negara yang baik serta media untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Disampaikan pula, sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun serta membina mental dan budi pekerti. Pelajar selaku generasi penerus bangsa harus tetap semangat dalam meraih cita-cita, tekun dan giat belajar demi masa depan.

"Hindari perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar hukum. Jauhi narkoba, pergaulan bebas dan segala sesuatu yang tidak sesuai dengan status pelajar dan bertentangan dengan nilai, norma dan peraturan," imbaunya.

Berkaitan dengan kamseltibcarlantas, Kabag Ops menyampaikan hal itu harus dimulai dari hal sederhana yakni kesadaran masyarakat. Dalam hal ini, pelajar harus menyadari betul pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi diri pribadi maupun orang lain.

"Kamseltibcarlantas tidak akan terwujud tanpa adanya kesadaran dalam diri kita. Patuhi aturan dan tata tertib dalam berkendara. Kami harapkan pelajar mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Much. Shofian.  Ia mengajak pelajar SMPN 1 Sekadau Hilir meningkatkan semangat dan disiplin belajar untuk meraih prestasi dan hasil yang baik.

Menurut Kasat Lantas, hasil belajar yang baik akan diperoleh melalui disiplin belajar yang baik pula dan bermanfaat bagi pelajar dalam menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya.

Disampaikan pula pentingnya disiplin lalu lintas bagi pelajar. Kasat Lantas mengharapkan agar dalam berkendara tetap patuh pada rambu dan peraturan yang berlaku guna terhindar dari kecelakaan.

"Apabila terjadi kecelakaan tentu yang paling dirugikan adik-adik sendiri, kemudian orang tua serta membahayakan para pengguna jalan lainnya yang berada di lokasi tersebut," jelasnya.

Kasat lantas mengimbau, pergunakan kendaraan dengan sebaik-baiknya, patuhi aturan berlalu lintas dan tidak melakukan perbuatan yang bisa membahayakan keselamatan pribadi maupun pengguna kendaraan lainnya.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Kepala Sekolah beserta dewan guru SMK Keling Kumang dan SMPN 01 Sekadau serta personel Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Sekadau.

(Yk/Humas Polres/Mul)

TerPopuler