GAPKI Kalbar dukung seminar sawit berkelanjutan dalam rangkaian pelantikan AMSI Kalbar -->

GAPKI Kalbar dukung seminar sawit berkelanjutan dalam rangkaian pelantikan AMSI Kalbar

13/08/2022, 8/13/2022
GAPKI Kalbar dukung seminar sawit berkelanjutan dalam rangkaian pelantikan AMSI Kalbar
GAPKI Kalbar dukung seminar sawit berkelanjutan dalam rangkaian pelantikan AMSI Kalbar. 
KAPUASNEWS.id Pontianak, Kalbar -- Ketua Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalbar, Purwati Munawir menyambut baik dan mendukung seminar tentang sawit berkelanjutan yang akan menjadi dari rangkaian pelantikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar.

"Adanya seminar sawit berkelanjutan sekaligus dari rangkaian pelantikan pengurus AMSI Kalbar sangat kami sambut baik dan mendukung," ujarnya saat menerima audiensi panitia seminar dan pelantikan AMSI Kalbar di Sekretariat GAPKI Cabang Kalbar, Jumat (12/8/2022).

Ia menyebutkan bahwa tidak dipungkiri peran media termasuk di dalamnya ada AMSI Kalbar sangatlah penting dalam mendukung keberlanjutan industri sawit di Kalbar. Apalagi peran strategis sawit baik secara nasional dan daerah sudah tidak terbantahkan lagi.

"Peran strategis sawit baik secara nasional dan daerah sudah tidak terbantahkan. Hadirnya sawit membuka akses di daerah. Ekonomi masyarakat dan daerah tumbuh. Nah itu tentu harus kita dukung," jelas dia.

Hanya saja, kata dia masih ada isu yang negatif terkait sawit yang sudah menjadi komoditas unggulan Kalbar dan nasional. Isu negatif yang tidak benar adanya bisa membuat industri dan iklim investasi terganggu.

"Untuk itu lah peran media penting untuk menyampaikan informasi yang sebenarnya. Sehingga isu negatif yang tidak benar adanya bisa terbantahkan. Kami juga akan membuat program edukasi terkait peran _strategis sawit kepada masyarakat mulai dari sejak usia dini setingkat SD hingga mahasiswa. Hal itu guna menumbuhkan rasa cinta dan agar semua paham akan pentingnya peran sawit sebagai penggerak ekonomi daerah," ucap dia.

Ia juga mengungkapkan sebenarnya masyarakat Kalbar bisa mengambil peluang dari semua lini berkaitan industri sawit termasuk mitra perusahaan dalam lembaga koperasi. 

"Banyak hal dan peluang di industri sawit ini. Lapangan usaha terbuka lebar dan lainnya. Koperasi bisa bergerak bebas dalam usahanya sebagai mitra perusahaan,"kata dia.

Dalam seminar AMSI Kalbar dan sekaligus pelantikan akan digelar pada 15 September 2022. Dalam jadwal, Ketua GAPKI Kalbar, Purwati Munawir akan menjadi narasumber dalam kegiatan seminar tersebut. (*) 

TerPopuler