Fransiskus menyatakan ada pesan tersirat dari Presiden Jokowi saat peringatan HUT RI -->

Fransiskus menyatakan ada pesan tersirat dari Presiden Jokowi saat peringatan HUT RI

18/08/2022, 8/18/2022
Fransiskus menyatakan ada pesan tersirat dari Presiden Jokowi saat peringatan HUT RI
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan (kiri) didampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat (kanan).
KAPUASNEWS.id, Kapuas Hulu - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menyatakan ada pesan tersirat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yaitu agar kita bangkit lebih kuat terutama untuk pemulihan perekonomian.

"Kita bangkit lebih kuat dan semangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama untuk pertumbuhan ekonomi itu pesan tersirat dari Bapak Presiden," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Fransiskus, melalui momentum peringatan HUT ke-77 RI ini, kita harus lebih kuat dan bangkit dari berbagai hal dan tertanam dalam kehidupan sehari-hari untuk hidup berbangsa dan bertanah air.

Menurutnya, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sangat tepat untuk menjadikan Negara Indonesia semakin maju dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu terutama kaum muda untuk memaknai hari kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif dan menghindari kegiatan negatif seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Fransiskus juga berpesan agar kaum muda tetap berjiwa patriot dengan semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Kita harus tetap mengikut perkembangan teknologi, namun yang perlu kita ingat adalah semangat persatuan dan kesatuan harus selalu tertanam dalam jiwa dan raga," pintanya.

Pada peringatan HUT ke-77 RI, Fransiskus juga mengapresiasi semangat masyarakat Kapuas Hulu dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Dikatakan dia, apapun yang terjadi kedaulatan NKRI harus tetap kita jaga bersama dengan memupuk kebhinekaan.

(TT/ANT)

TerPopuler