DPRD Bengkayang Dukung Pemda Raih Predikat WTP -->

DPRD Bengkayang Dukung Pemda Raih Predikat WTP

08/08/2022, 8/08/2022
Wabup dan DPRD Bengkayang.
Wabup dan DPRD Bengkayang.

KAPUASNEWS.id Bengkayang, Kalbar - Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat Fransiskus mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah daerah dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). ).

“LKPD Kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2021 masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Kami dan masyarakat berharap kedepannya bisa maksimal yaitu WTP. DPRD Kabupaten Bengkayang akan terus mendukung penuh langkah Pemkab Bengkayang. untuk mewujudkan target pencapaian WTP yang diimpikan sejak lama,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Ia menjelaskan, pencapaian WDP Bengkayang saat ini menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan dan keuangan di Kabupaten Bengkayang masih belum optimal. Oleh karena itu, hasil WDP tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang beserta jajarannya untuk memaksimalkan kerja dan melakukan perbaikan tata kelola dan keuangan di Kabupaten Bengkayang.

“Saya berharap Pemkab Bengkayang khususnya Bupati dan OPD yang ada bisa lebih maksimal, sehingga ke depan kita tidak hanya mendapatkan predikat WDP tapi bisa WTP,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, mengenai WTP sendiri merupakan target utama Pemerintah Kabupaten Bengkayang di bawah pemerintahan Darwis-Rizal.

“Mengingat sejak berdirinya 23 tahun lalu, Kabupaten Bengkayang belum pernah sekalipun mendapat predikat WTP dari BPK RI. Kami DPRD terus mendukung dan mendorong Pemkab Bengkayang untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini. WTP tersebut,” ujarnya. berharap.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal menyatakan, predikat WDP yang diraih Pemkab Bengkayang untuk LKPD tahun anggaran 2021 menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Bengkayang untuk ditingkatkan. Terutama mengenai penyampaian laporan terkait tata kelola dan keuangan.

“Tentunya hasil WDP ini menjadi catatan tersendiri bagi tim anggaran Pemkab Bengkayang, agar tercipta implementasi dan akuntabilitas anggaran yang lebih baik di tahun mendatang untuk mendapatkan predikat yang lebih baik yaitu WTP,” ujarnya.

(DD/ANT)

TerPopuler