Dispora Kabupaten Sekadau Diklat Calon Paskibraka -->

Dispora Kabupaten Sekadau Diklat Calon Paskibraka

01/08/2022, 8/01/2022

Kabid Kepemudaan Dispora kabupaten Sekadau, Fx Gandring Panuluh (Mus/KAPUASNEWS.id)

KAPUASNEWS.id Sekadau, Kalbar - Pemerintah kabupaten Sekadau melalui dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) melakukan seleksi bagi calon anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Sekadau dan dua orang untuk tingkat provinsi Kalimantan barat tahun 2022.

Kabid Kepemudaan Dispora, Fx Gandring Panuluh mengatakan seleksi Paskibraka untuk memilih calon yang ideal, baik dari segi fisik maupun mental spiritual sehingga memiliki kemampuan prima dan kompak dalam menjalankan tugas pada peringatan HUT RI ke 77.

Gandring menyebutkan seleksi tersebut dalam upaya membentuk karakter generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin, bertanggungjawab serta memiliki rasa cinta kepada NKRI.

"Seleksi kemaren untuk membina watak, kemandirian dan profesionalisme. Selain itu untuk memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dalam persatuan dan kesatuan untuk bekerjasama yang utuh disertai jiwa pengabdian yang utuh kepada bangsa dan negara,"Ucap Gandring dirung kerjanya, Senin (01/08/2022).

Calon Paskibraka kabupaten Sekadau merupakan hasil seleksi dari 7 kecamatan dan 87 Desa dari setiap sekolah tingkat SMA/SMK dan MA.

"Kepada peserta agar mengikuti latihan dengan penuh disiplin dan kesungguhan, taati dan patuhi aturan yang sudah ditentukan pelatih, pembina dan panitia sehingga akan menambah rajutan positif sejarah hidup menjadi kenangan manis dikemudian hari," Pesannya.

Kepada pelatih dan pembina, Gandring juga menyampaikan ucapan terima kasih telah bersedia memenuhi permintaan pemerintah daerah untuk bersedia melatih dan membina calon anggota paskibraka.

"Saya berharap selama pendidikan dan pelatihan (Diklat) hingga saat pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus 2022 seluruh peserta dalam keadaan sehat dan bugar hingga akhir kegiatan," Kata Gandring.

Saat ini keseluruhan sebanyak 32 orang peserta yang mengikuti pemusatan paskibraka untuk tingkat kabupaten dan dua orang untuk provinsi.

Reporter : Mus
Editor      : R. Hermanto 

TerPopuler