Bupati Sanggau Buka Turnamen Menembak KSAP Die Kohoming Cup I di Kecamatan Parindu -->

Bupati Sanggau Buka Turnamen Menembak KSAP Die Kohoming Cup I di Kecamatan Parindu

21/08/2022, 8/21/2022
Bupati Sanggau Buka Turnamen Menembak KSAP Die Kohoming Cup I di Kecamatan Parindu
Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si. (KAPUASNEWS.id/Diskominfo Sanggau)
SanggauKapuas, Kalbar -- Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si menghadiri sekaligus membuka turnamen menembak Komunitas Senapan Angin Parindu ( KSAP) DIE KOHOMING CUP 1 tahun 2022 di Kecamatan Parindu. Sabtu, (20/8/2022).

Bupati Sanggau menyampaikan adapun maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-77 khususnya di Kecamatan Parindu dan juga mencari penembak handal, yang terpenting dalam kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi perbakin di luar Kab.Sanggau yang patut kita apresiasi.

“Hari ini saya menghadiri sekaligus membuka turnamen Die Kohoming yang diselenggarakan oleh teman-teman KSAP yang juga bagian dari Perbakin Sanggau. Saya apresiasi, karena ini bagian dalam memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 RI”, tutur Penasehat Perbakin Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga menyampaikan, bahwa dalam setahun terakhir ini Perbakin sudah banyak eksen maupun aksi dan juga sudah banyak melaksanakan kegiatan seperti perlombaan, bahkan kita juga sudah mempunyai lapangan tembak bersama bapak Kapolres dan nanti perlu dikembangkan di Parindu lagi. Tuturnya.

Sementara itu ketua panitia turnamen, Albertus Darius mengatakan bahwa hari ini kita mengadakan open turnamen tingkat Kabupaten Sanggau, tapi kita juga mengundang teman-teman dari Kabupaten Landak dan Sekadau.

“Turnamen ini kita selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT KE-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan kelas yang diperlombakan yaitu tripos saja”, Jelasnya Ketua Panitia Albertus Darius.

“Tentu sebagai penembak, mereka harus menyiapkan diri. Persiapannya lebih kepada pencerdasan, inovasi, kemampuan, kosentrasi, semoga ini melahirkan para generasi yang fokus, karena menembak itu perlu fokus”, jelas Bupati Sanggau dua periode.

Pada kesempatan yang sama, ketua Perbakin Pengkab Sanggau Ferry Lim, menyampaikan bahwa anggota club kita KSAP HC mengadakan kejuaraan ini, selain untuk menjaring atlit juga mengenalksn tempat yang akan menjadi lapangan tempak perbakin kota Sanggau. Tadi juga sudah disampaikan oleh Bupati Sanggau, mungkin nanti disini dipusatkan. Jelasnya.

“Lomba ini diikuti oleh Landak, Sanggau d Sekadau, karena turnamen ini masih bersifat lokal”.

Feery juga menyampaikan bahwa untuk Porprov nanti , kita akan mengirimkan tiga putra untuk dikelas air reffle 10 meter, satu orang putri di kelas Air Reffle 10 meter, dan tiga orang putra dikelas Air Pistol.

“Untuk latihan, kita pusatkan di masing – masing club saja. Mungkin kedepannya akan menggunakan Sarlakbak kita yang ada di Sanggau Permai”, tegas Ferry Lim.

(Libertus/Diskominfo)

TerPopuler