Bupati Sambas Ingin Lanud Liku Jadi Bandara Perintis -->

Bupati Sambas Ingin Lanud Liku Jadi Bandara Perintis

08/08/2022, 8/08/2022
Bupati Sambas dan Lanud Supadio saat meninjau Lanud Liku di Paloh.
Bupati Sambas dan Lanud Supadio saat meninjau Lanud Liku di Paloh.

KAPUASNEWS.id Sambas, Kalbar - Bupati Sambas Kalbar Satono berharap dan mengupayakan Lanud Liku di Kabupaten Paloh menjadi bandara perintis sehingga menjadi sarana transportasi untuk mempermudah akses perjalanan. di ekor Kalimantan.

“Tentunya kami berharap ke depan Pangkalan TNI AU Liku dapat dijadikan sebagai bandara perintis dan kemudian menjadi bandara komersial. Kami akan terus bersinergi membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI AU guna memperlancar koordinasi dan komunikasi," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia menjelaskan, dirinya dan Pangdam Supadio Lanud, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak sudah meninjau kondisi Lanud di Liku, Desa Nibung. Dalam kegiatan ini, mereka melihat secara langsung kondisi Lanud Liku setelah mendarat, dua pesawat Cassa yang membawa rombongan dari Jakarta menghadiri acara peresmian jembatan di Paloh.

“Panjang runway ini kita perbesar agar bisa dimaksimalkan untuk pendaratan pesawat, baik yang milik TNI AU maupun yang komersil. Hari ini kita lihat bagus, dua pesawat niaga Cassa mendarat dengan baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendaratan dua pesawat komersial Cassa tersebut merupakan yang kedua selama masa jabatannya.

“Sekali lagi Pemkab Sambas berharap Lanud Liku bisa menjadi bandara perintis yang ke depan bisa dijadikan bandara komersial seperti Bandara Supadio di Kubu Raya,” harapnya.

(ANT)

TerPopuler