Bupati Kapuas Hulu berharap terminal Bandara Pangsuma dibangun 2023 -->

Bupati Kapuas Hulu berharap terminal Bandara Pangsuma dibangun 2023

05/08/2022, 8/05/2022
Bandara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
Bandara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan berharap pembangunan terminal Bandara Pangsuma Putussibau terealisasi pada 2023, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Informasi dari Kemenhub, terminal Bandara Pangsuma dikerjakan tahun depan, mudah-mudahan tidak ada lagi perubahan anggaran," katanya di Putussibau Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis.

Menurut Fransiskus, saat ini, kondisi terminal di Bandara Pangsuma sudah tidak memungkinkan lagi dan perlu perbaikan dan dibangun lebih representatif.

Menurutnya, selain sarana dan prasarana pelayanan di Bandara Pangsuma Putussibau juga perlu lebih ditingkatkan, apalagi Bandara Pangsuma salah satu bandara yang berada di kabupaten perbatasan dengan negara Malaysia.

Tidak hanya itu, Kabupaten Kapuas Hulu juga berbatasan dengan Kalimantan Timur yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru.

"Harapan kita ke depannya, bangunan terminal bandara kita lebih bagus lagi," ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap ke depannya ada penambahan maskapai penerbangan, karena saat ini hanya ada satu maskapai penerbangan yaitu pesawat Wings Air jenis ATR.

Sedangkan, transportasi udara menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Saat ini, pesawat ATR dengan kapasitas penumpang tidak terlalu banyak, harapan kita ada pesawat jenis Boeing dengan kapasitas besar dan tentu harga juga bisa terjangkau," kata Fransiskus.

Dia mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait pembangunan terminal Bandara Pangsuma dan juga koordinasi dengan sejumlah maskapai agar ada pesawat jenis Boeing di Bandara Pangsuma.

"Tentu ini menjadi harapan kita semua agar ada penambahan maskapai terutama pesawat jenis Boeing," ucapnya. (ANT)

TerPopuler