Bulog Putussibau sebut stok beras cukup hingga akhir tahun -->

Bulog Putussibau sebut stok beras cukup hingga akhir tahun

05/08/2022, 8/05/2022
Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau M Azwar Fuad
Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau M Azwar Fuad.

Kapuas Hulu, Kalbar - Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat M Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau mencukupi hingga akhir Tahun 2022.

"Untuk stok beras kita aman hingga akhir tahun termasuk beras cadangan pemerintah," kata Azwar Fuad, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fuad, sampai saat ini untuk beras premium tersedia sekitar 33,2 ton dan beras medium sekitar 246,1 ton, selain itu ada juga komoditi seperti daging kerbau beku sekitar 200 kilogram.

Dia mengatakan Bulog Putussibau juga memiliki beras komersil berkualitas terjamin yaitu beras hasil panen dari Nusa Tenggara Barat sebanyak 100 ton dengan harga Rp11. 500/kilogram.

"Beras itu tidak kalah kualitasnya dengan beras yang dijual di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau," ucapnya.

Dia pun mengaku sudah memperkenalkan beras tersebut ke sejumlah kalangan baik di jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat di Kota Putussibau.

Terkait program Bulog Putussibau, Fuad menyebutkan akan ada program penyaluran beras cadangan pemerintah non bencana, namun hingga saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

"Beberapa kali rapat di pusat ada wacana penyaluran beras cadangan pemerintah non bencana bagi masyarakat tidak mampu, kita masih menunggu keputusan pusat," ujarnya. (ANT)

TerPopuler