Atlet triathlon asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri, meraih juara pada lomba Triathlon HUT ke-7 Lantamal XII di Pontianak -->

Atlet triathlon asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri, meraih juara pada lomba Triathlon HUT ke-7 Lantamal XII di Pontianak

01/08/2022, 8/01/2022
Atlet triathlon asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri, meraih juara pada lomba Triathlon HUT ke-7 Lantamal XII di Pontianak
Atlet triathlon asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri usai finish di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu. (ANTARA/Indah Lestari)

Zahra Bulan juara putri Triathlon HUT ke-7 Lantamal XII


KAPUASNEWS.id PONTIANAK -- Atlet triathlon asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri, meraih juara pada lomba Triathlon HUT ke-7 Lantamal XII di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu pagi.

Lomba triathlon HUT ke-7 Lantamal XII diikuti 76 peserta yang mengikuti dua kategori meliputi elite (luar Kalbar) TNI/Polri dan umum putra/putri, lokal Kalbar TNI/Polri tugas di Kalbar dan umum domisili di Kalbar putri/putri.

Dari dua kategori tersebut, kemudian dikelompokkan lagi meliputi yakni triathlon elite putra dengan 18 peserta, triathlon putri 10 peserta dan triathlon 48 peserta.

Lomba triathlon Piala Lantamal XII tersebut dimulai pukul 05.30, dengan start dari Tugu Khatulistiwa Pontianak menyeberangi Sungai Kapuas sejauh 550 meter ke arah Markas Komando Satrol Lantamal XII. Kemudian bersepeda dari Markas Lantamal menuju ke Mal Gaia di Kabupaten Kubu Raya sejauh 20 kilometer dan berlanjut dengan lari dari Mal Gaia menuju Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Kota Pontianak, sejauh 5 kilometer.
Para pemenang lomba triathlon HUT ke-7 Lantamal XII, salah satunya atlet asal Jawa Barat, Zahra Bulan Aprilia Putri, Minggu (31/7/2022). (ANTARA/Indah Lestari)

Zahra Bulan Aprilia Putri peserta asal Jawa Barat berhasil mengungguli sembilan peserta putri lainnya dalam lomba tiga cabang olah raga tersebut, meliputi renang, balap sepeda, dan lari. Sementara peringkat kedua berhasil diraih Nethavani Octaria yang merupakan atlet asal Jawa Timur dan peringkat ketiga Firny Anisa asal Sulawesi Tenggara.

Zahra Bulan saat ditemui ANTARA, setelah menyelesaikan lomba tersebut di lokasi finis halaman Kantor Gubernur Kalbar, menyatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya itu. Dia menyatakan memang selalu mengisi hari-harinya dengan berlatih triathlon selama di daerah asalnya Jawa Barat.

"Persiapan sudah lama, karena setiap hari juga latihan walaupun tidak ada event," katanya.

Dalam lomba tersebut, Zahra menyelesaikan lombanya selama 59 menit 58 detik, sedangkan Nethavani Octaria menempuh waktu 1 jam 1 menit 8 detik, dan Firny Anisa 1 jam 6 menit 33 detik. (ant)

TerPopuler