Akan Gelar Seminar Tentang Sawit, Pemprov Kalbar dukung AMSI -->

Akan Gelar Seminar Tentang Sawit, Pemprov Kalbar dukung AMSI

13/08/2022, 8/13/2022
Akan Gelar Seminar Tentang Sawit, Pemprov Kalbar dukung AMSI
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kalbar Harrison saat menerima audiensi pengurus AMSI Kalbar, Jumat (11/8). (KAPUASNEWS.id/AMSI Kalbar)
KAPUASNEWS.id Pontianak, Kalbar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) mendukung seminar tentang sawit yang akan digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat.

“Iya, Pemprov Kalbar mendukung seminar tentang sawit yang akan dilaksanakan AMSI Kalbar. Nanti saya akan sampai ke Pak Gubernur kegiatan ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kalbar Harisson saat menerima audiensi pengurus AMSI Kalbar, Jumat (11/8).

Harrison apresiasi AMSI Kalbar bisa melaksanakan seminar tentang sawit. Mengingat banyak permasalahan yang sedang terjadi akhir akhir ini berkaitan dengan kelapa sawit di Indonesia khususnya Kalbar.

“Harapannya, dari seminar ini nantinya akan mendapat solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi saat ini,” harapnya.

Sebab tambah Harrison, bicara tentang kelapa sawit multiplier efeknya sangat luas. Mulai dari ekonomi, sosial, lapangan pekerjaan hingga pendapatan bagi daerah.

“Nah semoga keberadaan AMSI bisa terus memberikan kontribusi dan membuat kegiatan positif bagi pembangunan Kalbar,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia L. Sahat Tambunan mengatakan seminar sawit dilatar belakangi banyaknya permasalahan sawit akhir akhir  ini.

"AMSI mencoba menginformasikan tentang permasalahan dan solusinya melalui seminar tersebut," jelasnya.

Ia mencontohkan, persoalan harga sawit yang anjlok sehingga diprotes petani. Sementara pemerintah telah menetapkan harga standarnya.

Sementara itu Ketua AMSI Kalbar, Kundori menambahkan seminar sawit rangkaian dari pelantikan pengurus AMSI Kalbar periode 2022 - 2025 sekaligus Rakerwil.

"Insyallah kegiatannya tanggal 5 September 2022 di Pontianak," ucapnya.

(Humas AMSI Kalbar)

TerPopuler